Unai Emery Resmi Dipecat Arsenal

Unai Emery Resmi Dipecat Arsenal

BANDAR BOLA TERPERCAYA – Kepastian soal masa depan Unai Emery sebagai pelatih kepala dari Arsenal akhirnya sudah diputuskan. Arsenal secara resmi mengumumkan bahwa Unai Emery sudah dipecat dan tidak lagi melatih Arsenal untuk kedepannya.

“Kami mengumumkan pada hari ini bahwa keputusan sudah diambil untuk berpisah dengan pelatih kepala kami Unai Emery dan tim pelatihnya,” bunyi penyataan Arsenal di laman resminya.

Emery dipecat kurang dari 24 jam setelah Arsenal ditumbangkan Eintracht Frankfurt 1-2 di laga penyisihan grup Liga Europa, Jumat (29/11/2019) dinihari WIB. Kekalahan itu memperpanjang puasa kemenangan The Gunners menjadi tujuh pertandingan berturut-turut.

Freddie Ljungberg ditunjuk sebagai caretaker Arsenal, sebelum mencari pelatih tetap yang baru. Ini artinya, Ljungberg akan mendampingi Pierre-Emerick Aubameyang cs saat bertandang ke Norwich City di lanjutan Liga Inggris, akhir pekan ini.

“Terima kasih kami kepada Unai dan koleganya yang sudah berusaha keras untuk mengembalikan klub bersaing di level yang kami semua harapkan dan inginkan. Kami mengharapkan Unai dan timnya kesuksesan di masa depan,” kata salah satu pemilik Arsenal Josh Kroenke.

BANDAR EURO 2020 TERPERCAYA

Unai Emery pun menyampaikan salam perpisahannya dengan Arsenal. Manajer Spanyol itu bertekad lebih sukses lagi demi The Gunners.

Direkrut sejak musim panas 2018, Emery memang gagal menjadi suksesor Arsene Wenger. Emery sudah memimpin 78 pertandingan, dengan rincian 43 kemenangan, 16 imbang, dan 19 kalah. Mesut Oezil dkk punya catatan 152 gol dan kebobolan 100 kali.

Dalam salam perpisahannya, Emery mengucapkan terima kasih kepada fans—yang sedianya terus mendesaknya mundur dari kursi manajer. Ia juga menegaskan bertekad lebih sukses di kemudian hari.

“Sebuah kehormatan menjadi pelatih kepala Arsenal,” tulis Emery, seperti dilansir Telegraph.

“Kepada semua fans, saya ingin mengucapkan terima kasih dari lubuk hati karena telah membantu saya memahami dan merasakan kebesaran Arsenal. Kepada kalian yang mendukung kami dari setiap penjuru dunia, yang datang ke Emirates, yang menunggu di tengah hujan dan dingin untuk menyambut saya setelah pertandingan.”

“Saya ingin memberi tahu, bahwa saya telah bekerja dengan penuh semangat, dengan komitmen dan usaha. Saya tidak akan lebih senang dari apapun selain bisa mencapai hasil yang lebih baik untuk kalian semua.” tulis manajer berusia 48 tahun itu.

AGEN EURO 2020 TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT