Tradisi Buruk Semen Padang Ketika Melawan PSS

Tradisi Buruk Semen Padang Ketika Melawan PSS

AGEN BOLA TERPERCAYA – Semen Padang akan menghadapi PSS Sleman dalam lanjuan Liga 1 2019. Kabau Sirah mempunyai tradisi yang buruk ketika bertanding melawan Super Elang Jawa.

Dalam empat pertandingan terakhir mereka dengan PSS, Semen Padang tidak pernah menang sekalipun. Dari empat pertemuan tersebut Semen Padang kalah tiga kali dan satu laga lainnya berakhir dengan skor imbang.

Pertemuan pertama terjadi pada Selasa 24 April 2007 di Stadion Tridadi, Sleman. Laskar Sembada menang atas Semen Padang dengan skor 1-0. Pertemuan berikutnya di Padang pada 15 Agustus 2007, PSS menang dengan skor yang sama. AGEN BOLA TERPERCAYA

Pertemuan ketiga terjadi pada partai puncak Liga 2 tahun 2018 lalu di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (4/12/2018). Pada partai final Liga 2 itu, Kabau Sirah harus puas menjadi runner-up, setelah kalah 2-0 dari PSS.

Dan pertemuan keempat Semen Padang dengan PSS pada 25 Mei lalu. Semen Padang berhasil menahan imbang PSS di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Meski punya tradisi kurang mengenakkan, Semen Padang siap menjalani pertandingan di Stadion H. Agus Salim, Jumat (13/9) sore WIB.

“Ini pertandingan sangat penting, karena ini pertandingan perdana di putaran kedua. Kita harus berusaha meraih poin. Jika bisa menang, akan memudahkan jalan untuk pertandingan-pertandingan berikutnya,” kata pelatih Semen Padang, Welliansyah kepada pewarta.

“Para pemain sudah siap, kita bertekad menang untuk keluar dari zona degradasi,” kata Dedi Gusmawan, salah seorang pemain Semen Padang yang mendampingi Weliansyah bertemu wartawan.

Meskipun begitu Semen Padang berpotensi tidak akan diperkuat tiga pemain andalannya Striker andalan Semen Padang, Karl Max, masih belum kembali dari membela Timnas Chad. Sementara itu, Dedi Hartono dan Shukurali Pulatov juga masih diragukan tampil karena cedera.

“Kami masih menunggu kabar dari Karl Max, siapa tahu bisa bergabung malam ini,” harap Welliansyah kepada pewarta.

“Meski begitu, kami tetap optimis. Kami tentu punya strategi pula,” katanya.

Di tengah kabar kurang baik itu, ada hal menggembirakan, yakni dengan sudah bergabungnya kembali palang pintu Teja Paku Alam bersama Irsyad Maulana dkk, setelah memperkuat Timnas senior.

“Teja sudah bergabung kembali bersama kita,” jelas Welli. AGEN BOLA TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT