PS Tira Bermain Imbang Melawan Persebaya 2-2

PS Tira Bermain Imbang Melawan Persebaya 2-2

BANDAR BOLA TERPERCAYA – PS Tira-Persikabo VS Persebaya berakhir dengan skor akhir 2-2, PS Tira bermain imbang dan sama kuat saat menghadapi Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2019. Kedua tim mengakhiri pertandingan tanpa pemenang.

Bermain di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (9/11/2019) Osas Saha mencetak gol cepat di menit pertama. Namun Persebaya sukses membalikkan keadaan lewat dua gol yang dicetak Rendi Saputra dan Aryn Williams, sebelum akhirnya Khurshed Beknazarov menyelamatkan pasukan Rahmad Darmawan dari kekalahan.

Laga ini diwarnai oleh gagalnya eksekusi penalti Osas Saha yang ditepis oleh Imam Arief serta dianulirnya gol Ciro Henrique jelang akhir babak kedua.

Dengan hasil ini, Tira-Persikabo kembali gagal meraih tiga poin, yang terakhir didapat pada Agustus. Sementara Persebaya juga melanjutkan puasa kemenangan mereka menjadi tujuh pertandingan.

PS Tira-Persikabo kini tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga 1 2019 dengan 38 poin dari 27 laga, adapun tim asuhan Aji Santoso berada di posisi ke-11 dengan 32 poin dari 26 pertandingan.

Jalannya pertandingan

Pertandingan belum genap berjalan semenit saat gawang Persebaya bergetar. Umpan tendangan bebas dari Wawan Febrianto berhasil diselesaikan dengan sundulan Osas Saha tanpa bisa dihalau kiper Persebaya, Imam Arief. Tira-Persikabo langsung unggul 1-0.

Bajul Ijo baru berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-35. Dalam situasi kemelut di depan gawang Tira-Persikabo, Oktafianus Fernando melepaskan umpan kepada Rendi Saputra yang sukses menjebol gawang Syahrul dengan tendangan kerasnya.

Dalam keadaan imbang, Persebaya kian bersemangat. Kerja sama Abu Rizal dan Diogo kembali membahayakan gawang Syahrul di menit ke-38, namun finishing Diogo masih melebar.

Tira-Persikabo juga mencoba memberikan ancaman balasan lewat tendangan bebas Wawan di menit ke-43, namun kali ini Imam mampu menghalaunya. Skor imbang 1-1 bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Persebaya mengambil inisiatif serangan. Mereka pun sukses membalikkan kedudukan pada menit ke-51. Sundulan Aryn Williams yang memanfaatkan sepakan bebas Diogo berhasil menaklukkan Syahrul untuk kedua kalinya.

Unggul satu gol tak membuat Persebaya puas. Mereka nyaris menambah keunggulan di menit ke-65, namun tendangan bebas Ruben Sanadi masih membentur mistar gawang.

Upaya Tira-Persikabo untuk mencetak gol kedua membuahkan hasil di menit ke-70. Sundulan Khurshed Beknazarov yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Wawan Febrianto tak mampu diselamatkan oleh Imam.

BANDAR EURO 2020 TERPERCAYA

Setelahnya, Tira-Persikabo balik menekan. Mereka mendapat kesempatan untuk kembali unggul pada menit ke-80. Pelanggaran Otavio Dutra terhadap Osas membuat wasit menunjuk tiitk putih. Namun sepakan Osas yang menjadi eksekutor masih mampu dimentahkan oleh Imam.

Dua menit setelahnya, serangan yang dibangun Prisca Womsiwor dari sisi kanan berhasil diselesaikan oleh Ciro Alves menjadi gol, namun wasit secara kontroversial menganulir gol tersebut karena menganggap pemain asal Brasil itu sudah berada di posisi offside.

Persebaya mencoba menambah gol mereka di menit ke-89, namun tendangan jarak jauh Williams masih melambung tipis di atas gawang Tira-Persikabo. Hingga laga usai, skor imbang 2-2 tetap tak berubah.

Susunan pemain

Tira-Persikabo: Syahrul Fadil; Vava Mario Yagalo, Khurshed Beknazarov, Zoubairou Garba, Abduh Lestaluhu; Guntur Triaji, Roni Sugeng, Wawan Febrianto; Ciro Alves, Sansan Husaeni (Prisca Womsiwor 64′), Osas Saha.

Persebaya: Imam Arif; Abu Rizal, Andri Muliadi (Otavio Dutra 74′), Hansamu Yama, Ruben Sanadi; M Hidayat, Aryn Williams, Rendi Saputra (Fandi Eko Utomo 70′); Elisa Basna, Oktafianus Fernando (M Alwi 81′), Diogo Campos.

AGEN EURO 2020 TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT