Prediksi Juventus VS ATM

AGEN BOLA TERPERCAYA Juventus bakal menjamu Atletico Madrid di Allianz Stadium pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/19, Rabu (13/3). Juventus mesti mengembalikan defisit agregat dua gol bila hendak lolos ke perempat final. Ini bukan kegiatan yang mudah.
Pada leg kesatu di markas Atletico, Juventus tumbang 0-2. Juventus menyerah oleh gol-gol dua bek sentral Atletico asal Uruguay, Jose Gimenez dan Diego Godin, pada menit 78 dan 83.
Juventus belum pernah selamat dari situasi laksana ini.
Juventus punya ‘rekor 100 persen’ tidak jarang kali* tersingkir masing-masing kali menelan kekalahan tandang leg kesatu dengan skor 0-2 di persaingan UEFA. Sebelum ini, Juventus telah lima kali mengalaminya dan lima kali pula mereka tidak berhasil membalikkan suasana di kandang sendiri pada leg kedua sampai akhirnya mesti kandas.
Kali ini, mampukah Juventus mematahkannya?
Juventus sekitar ini masih percaya dapat mampu membalikkan suasana dan lolos ke perempat final. Aksi comeback Ajax Amsterdam, Manchester United dan Porto pekan kemudian menjadi sumber ilham mereka.
“Ajax kalah di kandang, tapi dapat menyingkirkan Real Madrid, demikian pula Manchester United dengan Paris Saint-Germain, jadi mengapa kami tak boleh percaya bila kami dapat melakukannya?” kata kiper Wojciech Szczesny.
Semangat Juventus belum luntur, dan mereka pun mempunyai kapasitas guna mewujudkannya. Cristiano Ronaldo ialah salah satu tumpuan mereka.
“Dia ialah pemain yang dapat menjadi pembeda di momen-momen laksana* ini. Ditambah semua empiris dan gol-gol yang sudah dia cetak di Liga Champions, kami bakal membutuhkannya Selasa nanti,” imbuh Szczesny.
Juventus boleh saja bersemangat. Namun Atletico besutan Diego Simeone bukanlah lawan yang dapat dikalahkan melulu dengan bermodal semangat.
Pertahanan yang solid, pressing ketat, organisasi permainan yang rapi, serta serangan balik yang cepat dan mematikan sudah menjadi karakteristik mereka. Atletico pun mampu membuat putus asa serta pandai memanfaatkan kelalaian dan kekeliruan lawan. Juventus sudah merasakannya di leg kesatu.
Akhir pekan kemarin, Juventus dan Atletico sama-sama meraih kemenangan. Juventus mengungguli Udinese 4-1 di Serie A lewat gol-gol Moise Kean (2), Emre Can dan Blaise Matuidi, sementara Ronaldo melulu duduk di cadangan. Sementara itu, Atletico menang tipis 1-0 menjamu Leganes di La Liga.
Atletico melulu menang tipis, namun Juventus jangan terkecoh dengan itu.
Yang butuh diperhatikan ialah fakta bahwa Atletico tidak jarang kali menang tanpa kecurian dalam lima laga terakhirnya di seluruh ajang. Itu tergolong kemenangan 2-0 atas Juventus di leg kesatu.
Untuk laga melawan Atletico nanti, pelatih Massimiliano Allegri informasinya mempertimbangkan sejumlah opsi guna skema permainannya. Menurut sejumlah media Italia, tanpa Alex Sandro yang terpapar skorsing, Allegri kelihatannya akan merealisasikan sistem tiga bek dalam susunan 3-5-2.
Di lini serang, Ronaldo dan Mario Mandzukic akan dimainkan dari menit awal. Paulo Dybala akan menjadi pilihan berharga dari bangku cadangan.
Sementara itu, Simeone akan tetap dengan pakem 4-4-2. Dia tak dapat memainkan Diego Costa dan Thomas Partey yang terpapar skorsing, tapi tersebut sepertinya bukan masalah besar.
Atletico akan main dengan Saul dan Koke di lini tengah, sedangkan Thomas Lemar dapat menyisir lewat sayap.
Sama laksana leg kesatu, Atletico akan lebih ingin bertahan dan menantikan Juventus mengerjakan kesalahan. Dengan Antoine Griezmann dan Alvaro Morata di deretan depan, serangan balik dapat dilancarkan masing-masing saat. Keberadaan mereka itulah yang akan membuat Juventus tak dapat leluasa menyerang.

PERKIRAAN SUSUNAN PEMAIN

Atletico (4-4-2): Oblak; Arias, Gimenez, Godin, Juanfran; Rodri, Saul, Koke, Lemar; Griezmann, Morata. Pelatih: Diego Simeone.

Juventus (3-5-2): Szczesny; Caceres, Bonucci, Chiellini; Cancelo, Emre Can, Pjanic, Matuidi, Bernardeschi; Mandzukic, Ronaldo. Pelatih: Massimiliano Allegri.

PREDIKSI SKOR

Juventus sejatinya membidik gol tandang di leg kesatu. Namun mereka malah tumbang dua gol tanpa balas. Situasi ini menanam sang kampiun Italia di posisi yang paling rawan.
Juventus tak sekali juga mencetak gol dalam tiga pertemuan dengan Atletico, lagipula menang.
Atletico ialah salah satu kesebelasan dengan pertahanan sangat solid di Eropa. Membalikkan defisit agregat 0-1 saja melawan mereka tidak mudah, dan Juventus mesti mengembalikan 0-2.
Meski demikian, kesempatan Juventus guna menang tetap ada. Terlebih lagi, duel ini penentuan ini bakal dimainkan di lokasi tinggal mereka. Selama dapat bertahan lebih baik daripada leg kesatu, dan lebih dapat memaksimalkan masing-masing peluang, Juventus mampu menang.
Jika Atletico dapat mengalahkan Juventus di kandang sendiri, berarti Juventus juga dapat ganti mengungguli Atletico di Turin. Mereka punya kualitas, motivasi, dan determinasi.

Namun yang jadi pertanyaan, apakah Juventus dapat mencetak gol-gol yang diperlukan untuk meloloskan mereka ke perempat final?

Statistik

HEAD-TO-HEAD (KOMPETISI UEFA)

Pertandingan: 3
Juventus menang: 0
Gol Juventus: 0
Imbang: 1
Atletico menang: 2
Gol Atletico: 3.

PERTEMUAN TERAKHIR

21-02-2019 Atletico 2-0 Juventus (UCL)
10-12-2014 Juventus 0-0 Atletico (UCL)
02-10-2014 Atletico 1-0 Juventus (UCL).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR JUVENTUS

16-02-2019 Juventus 3-0 Frosinone (Serie A)
21-02-2019 Atletico 2-0 Juventus (UCL)
24-02-2019 Bologna 0-1 Juventus (Serie A)
04-03-2019 Napoli 1-2 Juventus (Serie A)
09-03-2019 Juventus 4-1 Udinese (Serie A).

5 PERTANDINGAN TERAKHIR ATLETICO

16-02-2019 Rayo 0-1 Atletico (La Liga)
21-02-2019 Atletico 2-0 Juventus (UCL)
24-02-2019 Atletico 2-0 Villarreal (La Liga)
04-03-2019 Sociedad 0-2 Atletico (La Liga)
09-03-2019 Atletico 1-0 Leganes (La Liga).

ADD YOUR COMMENT