Menjual 4 pemain mudanya,Inter Milan berhasil meraup keuntungan 642 Miliar Rupiah

Agen bola terpercaya – Inter Milan menuai pemasukan menggiurkan dari hasil penjualan para pemain muda mereka memasuki bursa transfer musim panas ini.

Hingga Senin (1/7/2019), belum ada megah transfer yang dilakukan Inter Milan untuk lajur pemain masuk.

Klub berjuluk I Nerazzurri (hitam-Biru) terlebih dulu fokus mengeruk limpahan euro dari sektor penjualan pemain muda mereka.

Pemain muda yang di lepas adalah aset-aset klub yang masih berusia muda dengan pemasukan total sementara ini mencapai 40 juta euro atau setara dengan RP.642,6 miliar.

Jumlah itu merupakan hasil dari penjualan empat pemain muda saja.

Aset besar pertama yang dilepas oleh Inter Milan pada bursa transfer musim panas ini ialah Andrea Pinamonti.

Penyerang berusia 20 tahun itu resmi dilepas oleh Inter Milan ke Genoa seharga 18 juta euro dengan formula pinjam plus kewajiban penebusan permanen.

Pinamonti merupakan bintang di skuad Inter Milan primavera,dan sudah merasakan debut di tim utama.
Namun,di tim utama tenaganya belum terpakai sehingga Pinamonti terpaksa menajalani masa peminjamannya di Frosinone musim lalu.

Perjalanan singkatnya di klub korban degredasi seria-A 2018-2019 itu terbilang cukup baik dengan ukiran 5 gol dalam 27 laga.

Sadar akan bakatnya yang masih besar,inter melepas Pinamonti ke Genoa disertai dengan klausal pembelian kembali untuknya.

Pemain muda lainnya yang di lepas Inter ialah centre back Belgia, Zinho Vanheusden (19 tahun), yang kembali ke klub masa kecilnya, Standard Liege.

Musim lalu Vanheusden dipinjamkan Inter Milan ke Liege dan kini ditebus secara permanen dengan harga 12 juta euro.

Sementara itu, bek Marco Sala dikirim ke Sassuolo sebagai pelicin untuk mensukseskan transfer Stefano Sensi ke arah berlawanan. Dalam negosiasi antara Inter Milan dan Sassuolo, Sala yang masih berumur 20 tahun,dihargai 5 juta euro.
Jumlah yang sama,5 jita euro,juga berlaku untuk banderol pemain muda lainnya Andrea Adorante. Striker remaja yang berusia 19 tahun tersebut hijrah ke Parma dengan kontrak kerja berdurasi 4 tahun.

Uang yang dikumpulkan Inter Milan dari hasil penjualan para alumni akademi mereka ini memenuhi kebutuhan klub untuk menutup Juni 2019 dengan pendapatan 40 juta euro. penjualan para pemain muda tersebut bukan lah tanpa sebab,uang hasil pemasukan dari para pemain muda ini merupakan syarat yang di perlukan inter guna menaati aturan Financial Fair Play, agar terhindar dari hukuman seperti yang terjadi pada kaka tiri mereka AC Milan.

Dengan aliran profit sebanyak itu,klub jadi lebih bebas dalam bergerak merampungkan transfer pemain anyar dan terhindar dari sanksi

ADD YOUR COMMENT