Menghadapi Leicester, MU Kehilangan 7 Pemain

Menghadapi Leicester, MU Kehilangan 7 Pemain

AGEN BOLA TERPERCAYA – Menghadapi leicester dalam lanjutan Liga Inggris pekan kelima musim 2019/2020. Menghadapai laga tersebut, 7 pemain Manchester United terancam tidak bisa mengikuti pertandinga karena cedera.

MU akan menghadapi Leicester di Old Trafford, Sabtu (14/9/2019). Dalam laga yang bisa disaksikan langsung di Mola TV lewat tautan berikut ini, MU mengalami badai cedera. Sebanyak 7 pemainnya terancam absen, yakni Paul Pogba, Anthony Martial, Luke Shaw, Diogo Dalot, dan Eric Bailly.

Sementara dua penggawa lainnya, Aaron Wan-Bissaka dan Jesse Lingard, kondisinya diragukan. Lingard masih kurang fit, sementara Wan-Bissaka cedera punggung.

“Ruang perawatan sudah sibuk dan kami tetap tidak tahu siapa yang akan tersedia,” kata manajer Ole Gunnar Solskjaer, seperti dilansir Daily Mail.

“Mungkin ada Aaron, mungkin Jesse dan saya pikir mereka pemain yang bakal absen, tetapi saya juga tidak bisa menjanjikan keduanya akan tersedia.”

“Pogba tidak akan fit, tidak, kecuali dia punya pemulihan ajaib dalam semalam sejak kemarin hingga hari ini, atau malam ini hingga besok. Dia belum siap untuk melakukan pelatihan 100 persen, tidak,” ungkap Solskjaer.

Menghadapi Leicester, Solskjaer pun berencana memaksimalkan beberapa pemainnya yang sejauh ini menjadi cadangan. Ia juga berharap semua pemain yang cedera bisa siap pada pertandingan Liga Inggris selanjutnya melawan West Ham United, 22 September mendatang.

“Kami berharap lebih banyak yang bisa siap untuk West Ham minggu depan, Paul dan Anthony berada di kategori itu. Saya pikir mereka akan siap untuk itu dan saya tidak bisa mengatakan lebih dari itu,” jelas Solskjaer. AGEN BOLA TERPERCAYA

“Anda punya pemain yang bisa bermain (melawan Leicester) dengan banyak pengalaman, Juan (Mata), Nemanja (Matic) dan Ash (Young), yang tidak memulai pertandingan pertama dan harus melangkah. Usia rata-rata pertandingan nanti mungkin naik,” manajer asal Norwegia itu menjelaskan.

Ada serangkaian fakta menarik dari duel ini, seperti dilansir Opta. Berikut fakta-fakta tersebut.

  • Setelah memenangi cuma satu dari empat partai kandang pertama melawan Leicester di Premier League (2 imbang, 1 kalah), MU sudah memenangi delapan dari sembilan laga lawan ‘Si Rubah’ di Old Trafford dengan satu laga lainnya berimbang.
  • Leicester cuma sekali menang dari 20 pertandingan terakhir menghadapi MU (4 imbang, 15 kalah). Kemenangan itu dipetik saat mereka bangkit dari ketertinggalan untuk menaklukkan MU 5-3 di kandang pada September 2014.
  • MU sudah menelan tiga kekalahan dari lima laga Liga Inggris terahir di Old Trafford (1 menang, 1 imbang). Jumlah itu sama banyaknya dengan kekalahan yang ditelan dalam 52 laga sebelumnya di tempat yang sama (32 menang, 17 imbang).
  • Jika Leicester menghindari kekalahan di markas MU< itu akan jadi kedua kalinya dalam 19 musim terakhir mereka tak terkalahkan di lima partai liga pertama. Mereka mencatatkan laju itu untuk pertama kalinya di musim 2015/2016 saat juara.
  • Winger MU Daniel James bisa jadi pemain kedua ‘Setan Merah’ yang mencetak gol di tiga penampilan pertama di Old Trafford. Pemain pertama yang mewujudkannya adalah manajernya saat ini, Ole Gunnar Solskjaer pada 1996.
  • Sejak laga pertama Brendan Rodgers di Premier League bersama Leicester pada 3 Maret lalu, cuma Liverpool (40 poin) dan Man City (37) yang mendapatkan poin lebih banyak ketimbang ‘Si Rubah’ (25 poin).
  • Marcus Rashford sudah mencetak tiga gol Premier League melawan Leicester. Tak ada tim lain yang lebih banyak dijebol olehnya.
  • Satu-satunya kemenangan Brendan Rodgers di Old Trafford pada ajang Premier League adalah dengan Liverpool, yakni pada Maret 2014 silam dengan skor 3-0. Dia bisa menjadi manajer ketiga untuk memetik kemenangan di markas MU dengan dua tim berbeda setelah Martin O’Neill (Leicester dan Aston Villa) dan Rafael Benitez (Liverpool dan Chelsea).
  • Hanya Kevin de Bruyne (13) yang menciptakan peluang dari situasi open play lebih banyak ketimbang Paul Pogba (11) musim ini. Tapi sejak Ole Gunnar Solskjaer melatih MU, Pogba adalah pemain yang paling banyak membikin kans (48).
  • Jamie Vardy sudah mencetak gol lebih banyak ketimbang pemain lain sejak laga pertama Brendan Rodgers dengan Leicester (12 gol).
  • Di antara pemain yang sudah tampil minimal 1.000 menit di bawah seorang manajer pada ajang Premier League, hanya Sergio Aguero (1 gol per 96 menit di bawah Manuel Pellegrini) dan Alan Shearer (1 gol per 102 menit di bawah Ray Harford) yang punya rasio gol/menit ketimbang Vardi di bawah Rodgers (1 gol per 104 menit).

AGEN BOLA TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT