Jurgen Klopp dan Boxer CR7 di Final Champions League 2018

Jurgen Klopp dan Boxer CR7 di Final Champions League 2018

AGEN BOLA TERPERCAYA – Juergen Klopp dikenal sebagai manajer yang eksentrik dan kerap melakukan hal-hal unik. Salah satunya cerita soal boxer CR7 jelang final Liga Champions 2018.

Cerita itu muncul dari mulut gelandang Liverpool, Gini Wijnaldum, ketika ditanya soal kebiasaan unik Klopp. Kisahnya terjadi beberapa jam sebelum final kontra Real Madrid di Kiev.

Para pemain Liverpool disebut dalam kondisi tegang karena bagi sebagian besar pemain ini adalah final pertama mereka. Wajar mengingat The Reds sempat lama absen dari kompetisi antarklub terelit di Eropa itu.

Sementara, Klopp selaku manajer pernah sekali tampil di final Liga Champions bersama Borussia Dortmund pada 2013. Demi mencairkan suasana yang sedikit kaku jelang final tersebut, Klopp coba melakukan sesuatu yang unik.

Di ruang ganti stadion Olympiyskiy, Klopp tiba-tiba saja hadir di tengah pemain dengan hanya mengenakan kaus dan boxer CR7. Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo memang punya brand fesyen sendiri bernama CR7 dan lebih mengherankan adalah Ronaldo bakal jadi lawan Liverpool di final.

Juergen Klopp bahkan memasukkan kausnya ke dalam boxer tersebut dan sontak saja membuat suasana ruang ganti yang tadinya tegang menjadi cair. Para pemain pun dibuat tertawa melihat tingkat laku manajernya tersebut.

“Kamk melihatnya mengenakan boxer Cristiano Ronaldo,” ujar Wijnaldum kepada The Athletic.

“Dia datang ke rapat tim dengan mengenakan boxers CR7 dan kausnya dimasukkan. Semua orang di ruang ganti pun tertawa terbahak-bahak. Itu benar-benar mencairkan suasana. Biasanya dalam situasi seperti itu, semua orang serius dan konsentrasi penuh. Tapi dia sangat rileks dan malah membuat lelucon,” sambungnya.

“Dia sudah sering membuat lelucon. Jika Anda melihat manajer begitu percaya diri dan rileks, itu akan berpengaruh kepada para pemain. Dia jadi figur ayah untuk para pemain. Dengan lelucon dan bahasa tubuhnya, dia melepaskan tekanan dari para pemain.”

Sayangnya aksi Klopp itu tak membawa Liverpool jadi juara Liga Champions karena mereka kalah 1-3 dari Madrid, yang diwarnai dua blunder Loris Karius. Liverpool lantas membayar tuntas pada final musim lalu dengan mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0.

ADD YOUR COMMENT