Hugo Lloris Dikabarkan Akan Melakukan Operasi Siku

Hugo Lloris Dikabarkan Akan Melakukan Operasi Siku

BANDAR BOLA TERPERCAYA – Tottenham Hotspur membeikan kabar terbaru dari cedera yang dialami kapten tim mereka Hugo Lloris yang kini tengah absen sampai akhir tahun dikarenakan dislokasi siku. Kapten Timnas Prancis sekaligus Tottenham Hotspur terbus dikabarkan akan melakukan operasi.

Lloris mengalami cedera saat Tottenham dikalahkan Brighton & Hove Albion 0-3 di Amex Stadium dalam lanjutan Liga Inggris pada awal Oktober lalu. Ia terjatuh dengan tumpuan tangan kiri di posisi yang kurang baik.

Tottenham kemudian menyatakan kalau Lloris mengalami dislokasi siku. Meski demikian, Tottenham menyebut kalau kaptennya itu tidak perlu naik meja operasi.

Namun kini Lloris telah menjalani operasi. Keputusan untuk operasi diambil karena siku Lloris tak kunjung stabil.

“Menyusul pemeriksaan medis lanjutan, Hugo Lloris telah menjalani operasi pada siku kirinya,” demikian Tottenham mengumumkan di situs resminya.

“Operasi disarankan setelah pemeriksaan lebih jauh oleh spesialis mendapati kalau sikunya tak kunjung stabil.”

Meski Lloris harus dioperasi, Tottenham tetap menaruh harapan agar kiper 32 tahun itu bisa kembali berlatih pada awal tahun depan.

Selama Lloris absen, Paulo Gazzaniga diberi kepercayaan untuk mengawal gawang Tottenham. Sejauh ini, ia sudah tampil dalam lima pertandingan terakhir The Lilywhites di semua kompetisi dan mencatat clean sheet di dua laga Liga Champions melawan Red Star Belgrade.

BANDAR EURO 2020 TERPERCAYA

Tentang Dislokasi Siku, Cedera Horor yang Dialami Hugo Lloris tersebut merupakan dislokasi siku yang terjadi pada lengan atas maupun lengan bawah bergeser dari tempat yang seharusnya. Terjatuh dengan posisi yang tidak baik biasanya akan menjadi penyebab paling umum dari terjadinya dislokasi siku tersebut.

Beberapa hal yang penting diketahui tentang dislokasi siku antara lain sebagai berikut:

  1. Penyebab
    Penyebab dislokasi siku atau elbow dislocation umumnya adalah jatuh dengan kedua tangan terbuka. Namun cedera traumatis lainnya seperti tabrakan juga bisa memicu dislokasi siku.
  2. Gejala
    Nyeri hebat di siku, bengkak, dan ketidakmampuan menekuk lengan adalah beberapa gejala dislokasi siku. Dalam kasus tertentu, seseorang bisa juga tidak merasakan lengan yang mengalami dislokasi. Ada banyak saraf dan pembuluh darah di lokasi tersebut, yang mungkin saja ikut cedera.
  3. Pertolongan pertama
    Dianjurkan untuk sesegera mungkin mencari pertolongan medis di rumah sakit bila tidak bisa menggerakkan lengan, nyeri hebat, tidak merasakan lengan, atau bahkan kehilangan denyut nadi di lengan.
  4. Pemeriksaan
    Di rumah sakit, dokter akan memeriksa kerusakan pada saraf dan pembuluh darah. Selain itu, pemeriksaan sinar X juga dilakukan untuk memastikan kondisi dislokasi yang terjadi.
  5. Pencegahan
    Jangan jatuh dengan tangan direntangkan penuh. Kalau memungkinkan, jangan jatuh sama sekali.

AGEN EURO 2020 TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT