Hasil Pertandingan Sampdoria vs AS Roma: Skor 0-1

AGEN BOLA TERPERCAYA Sampdoria menjamu AS Roma di Luigi Ferraris pada giornata 31 Serie A 2018/19, Minggu (07/4). Pertarungan antara dua kesebelasan pemburu zona Eropa ini berkesudahan 1-0 guna kemenangan Roma.

Gol tunggal penentu kemenangan Giallorossi dicetak oleh Daniele De Rossi di menit 75.

Kemenangan ini menciptakan Roma mempunyai 51 poin dari 31 pertandingan. Roma juga sekarang melulu berjarak satu poin di belakang peringkat 4 AC Milan.

Roma tanpa kemenangan dalam tiga laga sebelumnya di Serie A. Roma pun tanpa kemenangan dalam empat laga tandang sebelumnya melawan Sampdoria di liga (M2 S2 K0). Seberat itulah kendala yang dihadapi Roma bila hendak kembali ke trek yang benar.

Sulitnya laga ini untuk Roma terlihat lumayan jelas di babak kesatu, di mana mereka melulu mencatatkan 39%p penguasaan bola. Roma juga melulu membukukan lima tembakan, sementara Sampdoria sepuluh tembakan. Roma hanya punya satu tembakan tepat sasaran lewat Justin Kluivert, sedangkan Ronaldo Vieira dan Gregoire Defrel setiap sekali menakut-nakuti gawang Roma. Tak satu juga yang bersarang di gawang lawan.

Penyelesaian akhir yang tidak cukup optimal oleh pemain-pemain Sampdoria, khususnya sang top scorer Fabio Quagliarella, menciptakan Roma terhindar dari bahaya. Skor 0-0 bertahan sampai jeda.

Roma berjuang meningkatkan intensitas serangan di babak kedua. Meski masih saja kalah possession, Roma mulai dapat mengimbangi serangan Sampdoria, terutama sesudah pelatih Claudio Ranieri memasukkan Edin Dzeko dan Stephan El Shaarawy.

Roma bahkan berhasil memecah kebuntuan di tengah tekanan. Namun gol tersebut bukan dicetak oleh semua penyerangnya. Gol itu dibuat oleh De Rossi, gelandang dan kapten mereka. Gol tersebut lahir dari kondisi corner, di mana De Rossi sukses memasukkan bola binal hasil tandukan Patrik Schick yang sebelumnya ditepis kiper Emil Audero.

Gol itu menjadi satu-satunya pembeda. Giallorossi juga akhirnya dapat bernapas lega.

Susunan Pemain dan Statistik
Sampdoria (4-3-1-2): Audero; Murru, Andersen, Tonelli, Sala; Linetty (Jankto 58), Vieira (Sau 89), Praet; Saponara (kuning 38) (Gabbiadini 58 – kuning 88); Quagliarella, Defrel. Pelatih: Marco Giampaolo.

Roma (4-2-3-1): Mirante; Kolarov (kuning 43), Fazio, Manolas, Karsdorp (Juan Jesus 51); De Rossi, Cristante; Kluivert (El Shaarawy 72), Pellegrini (Dzeko 66), Zaniolo; Schick (kuning 41). Pelatih: Claudio Ranieri.

Statistik Sampdoria – Roma

Ball possession: 61% – 39%
Shots: 16 – 16
Shots on target: 2 – 4
Kartu kuning: 2 – 2
Kartu merah: 0 – 0.

ADD YOUR COMMENT