Hasil Liga Inggris,Everton vs Arsenal: Skor 1-0.

AGEN BOLA TERPERCAYA Peluang emas yang tersia-siakan. Begitulah nasib Arsenal begitu kalah atas Everton dalam laga lanjutan Premier League hari Minggu (7/4). Bermain sebagai kesebelasan tamu, skuat asuhan Unai Emery itu kalah dengan skor tipis 0-1.

Arsenal tampil lumayan dominan dan sempat menggebrak di menit-menit awal. Namun, gawang mereka malah jebol pada menit ke-10 melewati aksi Phil Jagielka, yang berhasil memanfaatkan kondisi kemelut di kotak penalti The Gunners.

Pertahanan ketat yang diangkat Everton menciptakan Arsenal pusing tujuh keliling guna membongkarnya. Bahkan, sering mereka melancarkan serangan balik di babak kedua. Namun pada akhirnya, skor 1-0 guna The Toffes bertahan sampai wasit menyelesaikan permainan.

Dengan tujuan meraih tiga poiin, Arsenal langsung menggebrak semenjak menit-menit awal. Bahkan di menit kedua, kesempatan emas tercipta melewati permainan Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil, yang lantas mengarahkan bola ke Henrikh Mkhitaryan di depan gawang. Sayang, umpan itu sukses dipotong oleh Phil Jagielka.

Mimpi buruk Arsenal lalu hadir pada menit ke-10. Everton sukses mengubah status menjadi 1-0 berkat gol dari kaki Phil Jagielka yang sukses memanfaatkan kondisi kemelut di depan gawang The Gunners. 1-0 guna Everton.

Tentu saja Arsenal mengupayakan untuk menyamakan kedudukan. Tapi Everton yang telah dalam situasi unggul langsung mengangkat permainan bertahan. Mestu Ozil dkk benar-benar kendala untuk menjebol pertahanan ketat itu.

Skor tidak merasakan perubahan sampai wasit menyelesaikan babak kesatu. Everton tetap unggul 1-0 dan Arsenal mesti segera mencari teknik untuk mengalahkan skuat asuhan Marco Silva tersebut.

Di babak kedua, Emery mengerjakan dua peralihan pemain. Pelatih asal Spanyol tersebut menambah daya gedor The Gunners dengan memasukkan Pierre-Emerick Aubameyang dan Aaron Ramsey guna menggantikan Sead Kolasinac dan Mohamed Elneny.

Ramsey langsung menciptakan peluang! Pickford mencoba melemparkan bola yang malah jatuh di kaki pemain asal Wales tersebut. Tanpa ragu, ia mencungkil tembakan voli. Sayangnya ia gagal mendatangi sasaran yang tepat!

Everton juga tidak sepenuhnya bermain bertahan. Pada menit ke-60, mereka mengerjakan serangan balik yang diinisiasi oleh Bernard. Ia sukses melewati pertahanan Arsenal dan berhadapan dengan Bernd Leno. Namun tembakannya sukses ditahan dengan baik oleh sang kiper.

Leno kembali menciptakan penyelamatan urgen pada menit ke-72. Kiper asal Jerman itu sukses menyelamatkan tembakan first time dari Sigurdsson, yang menemukan umpan dari Richarlison. Arsenal lagi-lagi lolos dari kebobolan.

Everton sempat kembali menciptakan peluang, tetapi lagi-lagi ditepis oleh Bernd Leno. Hingga wasit meniupkan peluit panjang, kedua kesebelasan gagal mengolah kedudukan. Everton pun ditetapkan sebagai pemenang.

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Richarlison (Theo Walcott 79′), Gylfi Sigurdsson (Tom Davies 90′), Bernard (Ademola Lookman 88′); Dominic Calvert-Lewin.

Arsenal (3-4-3): Bernd Leno; Shkodran Mustafi, Sokratis, Nacho Monreal; Ainsley Maitland-Niles, Mohamed Elneny (Aaron Ramsey 46′), Matteo Guendouzi, Sead Kolasinac (Pierre-Emerick Aubameyang 46′); Mesut Ozil (Alex Iwobi 74′), Henrikh Mkhitaryan, Alexandre Lacazette.

ADD YOUR COMMENT