Garuda Select Jilid 1 Dinilai Sukses

Garuda Select Jilid 1 Dinilai Sukses

AGEN BOLA TERPERCAYA – Program Garuda Select Jilid 1 dinilai sukses dalam mengorbitkan nama para pemain muda. Kiprah para pemain muda Indonesia dalam program Garuda Select berhasul membuat mereka dilirik klub-klub eropa. Saat ini sudah ada enam pemain yang dikabarkan diminati oleh klub eropa.

Hal itu yang disampaikan oleh direktur program Garuda Select, Dennis Wise, di Kedutaan Besar Inggris, Selasa (8/10/2019), di sela-sela pelepasan program yang sama jilid kedua.

Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi, Fajar Fathurahman, Brylan Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana dan Amiruddin Bagus Kahfi Alfiqri merupakan deretan pemain yang mencuri perhatian klub Eropa.

“Mereka ikut lagi karena menunjukkan bakat, berani, dan bertalenta. Jadi penting bagi kami untuk mengembangkan mereka. Beberapa klub di Eropa bahkan sudah berminat terhadap mereka,” kata Wise di Kedutaan Inggris, Patra Kuningan, Selasa (8/10/2019).

Tetapi, Wise tak menjelaskan lebih detail klub-klub Eropa mana yang ia maksud. Termasuk untuk menjawab asal negaranya. “Tidak (akan saya katakan), tidak,” kata Wise menolak.

Meski ambil bagian kembali di program tahun kedua, Wise mengatakan alumni Garuda Select tetap mendapatkan pengembangan yang sama.

AGEN BOLA TERPERCAYA

“Mereka tetap dapat work rate yang sama, manajemen dan pemahaman pertandingan yang tidak akan banyak berubah. Mereka juga akan kembali sebagai laki-laki yang berbeda dan lebih baik lagi,” ujar dia.

Erlangga Setyo dkk akan bertolak ke Inggris pada Rabu (9/10/2019). Sementara, enam pemain alumni Garuda Select akan menyusul setelah Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 yang bergulir 6 sampai 10 November.

Selain Inggris, nantinya Garuda Select Jilid II juga akan diterbangkan ke Italia. Mereka ke Italia karena nantinya akan menjalani sejumlah pertandingan bersama klub-klub besar seperti Inter Milan dan AC Milan.

“Kami akan bermain dengan beberapa tim Italia. Itu mungkin akan berbeda bagi pemain yang kemarin dikirim ke Inggris. Di Italia itu permainananya lebih lambat dan menggunakan serangan balik. Jadi akan berbeda dengan Inggris,” ujar dia.

AGEN BOLA TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT