Everton Bungkam Chelsea 2-0

AGEN BOLA TERPERCAYA Laga lanjutan Liga Inggris antara Everton vs Chelsea telah kelar. Tim asuhan Marco Silva memetik kemenangan 2-0 atas The Blues.

Saat bertanding pada lanjutan Liga Inggris di Goodison Park, Minggu (17/3/2019), Chelsea lebih unggul penguasaan bola 66 persen dalam data yang dikutip oleh website resmi Liga Inggris.

Setelah tanpa gol di babak kesatu, The Toffees menilai kemenangan lewat Richarlison dan Gylfi Sigurdsson.

Dengan ekstra tiga angka ini, Everton menduduki posisi ke-11 dengan raihan 40 angka. Sementara itu, Chelsea tetap di posisi keenam dengan kelompok 57 poin.

Jalannya Pertandingan

Pada babak kesatu, belum terdapat gol yang tercipta. Chelsea lebih mendominasi pertandingan dengan daftar lebih dari 66 persen penguasaan bola.

Beberapa peluang riskan diciptakan Chelsea. Salah satu kesempatan emas yang tidak berhasil berbuah gol tendangan Eden Hazard yang membentur mistar pada menit keenam.

Setelah tersebut tembakan Gonzalo Higuain sejumlah menit lantas yang diblok oleh bek Everton, Yerry Mina.

Selepas restart, Everton langsung tancap gas. Ada empat kesempatan dalam lima menit mula babak kedua.

Tendangan jarak jauh Andre Gomes pada menit ke-47 belum berbuah gol, dapat dibelokkan menjadi tendangan sudut.

Semenit kemudian, Mina yang menakut-nakuti dengan sundulan meneruskan umpan tendangan sudut. Cuma berbuah tendangan sudut lagi.

Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, mengerjakan penyelamatan sundulan Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-49. Bola rebound disambar oleh Richarlison.

Chelsea mengupayakan membalas. Percobaan Marcos Alonso pada menit ke-55 membuahkan hasil. Sama halnya dengan usaha dari Higuan pada menit ke-60.

Ross Barkley menakut-nakuti gawang mantan timnya pada menit ke-64. Tendangan kaki kirinya diblok.

Chelsea justeru dihukum penalti pada menit ke-70. Alonso mengerjakan pelanggaran pada Richarlison di kotak 16 meter, sampai wasit menunjuk titik putih.
Sigurdsson menjadi eksekutor. Eksekusinya sempat ditepis Kepa, namun bola rebound dapat ditendang pemain Islandia tersebut masuk ke gawang.

Theo Walcott, yang masuk ke lapangan menggantikan Bernard pada menit ke-77, mendapat kesempatan dua menit berselang. Tendangannya dari segi kanan kotak penalti Chelsea dapat diantisipasi Kepa.

Kiper Everton, Jordan Pickford, mengerjakan penyelamatan pada menit ke-81. Tendangan keras Callum Hudson-Odoi ditepis.

Di saldo pertandingan tak terdapat gol tambahan, Chelsea takluk 0-2.

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Coleman, Keane, Mina, Digne, Andre Gomes (Schneiderlin 68), Gueye, Richarlison, Sigurdsson (Davies 86), Bernard (Walcott 77), Calvert-Lewin.

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Luiz, Rudiger, Alonso, Jorginho (Hudson-Odoi 74), Kante, Barkley (Loftus-Cheek 65), Pedro, Hazard, Higuain (Giroud 66)

ADD YOUR COMMENT