Ederson Dipastikan Absen Lawan Liverpool

Ederson Dipastikan Absen Lawan Liverpool

BANDAR BOLA TERPERCAYA – Kiper nomor satu Manchester City, Ederson dipastikan akan abesen ketika timnya menghadapi Liverpool. Penjaga gawang senior Caludio bravo akan dimainkan untuk menggantikan posisi kiper nomor satu menggantikan Ederson yang mengalami cedera.

Kiper berkebangsaan Brasil tersebut sedang mengalami cedera otot ketika Manchester City bermain imbang 1-1 kontra Atlanta dalam lanjutan laga grup Liga Champions, tengah pekan lalu. Ederson hanya dimainkan satu babak saja sebelum dirinya digantikan oleh Claudio Bravo.

Cedera Ederson dinilai sangat merugikan pihak Manchester City. Kipe berumur 26 tahun tersebut telah mencatatkan total lima clean sheet musim ini, dan menjadi yang terbanyak diantara kiper-kiper lainnya di musim ini.

Manajer Manchester City pun juga angkat suara tentang ini, Pep Guardiola sama sekali tidak meragukan Bravo yang akan menjadi seorang pelapis sepadan untuk Ederson. Sekalipun terakhir kalinya kiper berkebangsaan Chile tersebut tampil di Liga Inggris pada tanggal 13 Maret 2018 lalu saat City berhasil mengalahkan Southampton dengan skor tipis 1-0.

“Ederson tidak bisa bermain pada hari Minggu,” Guardiola mengatakan dilansir Sky Sports. “Berapa lama dia akan absen? Saya tidak tahu.”

“Kami toh punya kiper top lainnya. Kami memenangi Piala Carabao dan Piala FA berkat Claudio Bravo. Dia itu kiper yang luar biasa dan sudah memainkan banyak pertandingan untuk Chile.”

BANDAR EURO 2020 TERPERCAYA

“Mengapa tidak saya percaya pada pemain-pemain saya? Saya tidak akan menjadi seorang pemain kalau manajer saya meragukan saya. Saya melihat dia (Bravo) setiap hari di sesi latihan, dia bagus kok. Kami tidak akan kalah hanya karena Claudio.”

“Dia sudah memiliki sebuah karier yang panjang di level teratas, memenangi Copa America. Hormati orang itu, dia adalah kiper yang sangat bagus, luar biasa,” cetus mantan pembesut Barcelona dan Bayern Munich ini.

Akan tetapi, Juergen Klopp tak percaya dan yakin kiper The Citizens itu akan main. Pendapat berbeda justru dilontarkan Klopp. Manajer Liverpool itu malah yakin Ederson bakal tampil menghadapi timnya di Anfield akhir pekan ini

“Jika ia tidak bermain maka itu akan mengubah kondisi, sebab Ederson adalah bagian penting dari permainan mereka. Saya memperkirakan ia bakal tampil, sangat yakin soal itu,” kata Klopp kepada Sky Sports.

“Dia pemain yang bisa tampil ‘kapan saja’. Tahun lalu Ederson pernah dalam kondisi yang serupa, ketika ia ditarik keluar di satu pertandingan dan beberapa hari kemudian sudah kembali lagi menjaga gawang,” sambungnya.

“Tadi malam mereka melakukan apa yang orang-orang pikirkan, pergantian itu cuma untuk jaga-jaga saja. Saya menyaksikan pertandingannya dan tidak melihat ada masalah pada Ederson.”

“Hal-hal seperti itu kerap terjadi dan anda harus bertindak, namun saya rasa dia akan main di hari Minggu,” demikian Klopp.

AGEN EURO 2020 TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT