City Kembali Tertahan, Mampukah Kejar Liverpool ?

City Kembali Tertahan, Mampukah Kejar Liverpool ?

BANDAR BOLA TERPERCAYA – Manchester City yang kembali mengalami hasil kurang mengenakan usai ditahan imbang di markas newcasle United dengan skor akhir 2-2 dengan hasil seri ini membuat Manchester City tercecer dalam persaingan merebutkan gelar juara Liga Inggris. Mampukah City mengejar Liverpool yang tengah mendominasi Liga Inggris ?

The Citizens cuma meraih satu poin saat bertandang ke St. James Park, Sabtu (30/11/2019) malam WIB. Kemenangan City yang sudah di depan mata buyar setelah Jonjo Shelvey menciptakan gol penyama di menit ke-88.

Dengan hasil ini, City tetap di peringkat kedua klasemen Liga Inggris usai mengumpulkan 29 poin, sama dengan Leicester City di bawahnya. Si Manchester Biru sudah kehilangan 13 poin akibat menderita tiga kekalahan dan dua kali seri sehingga kini tercecer 11 poin dari Liverpool, yang di laga lain sukses menang tipis atas Brighton 2-1.

Situasi ini memudarkan peluang City untuk memenangi Liga Inggris untuk ketiga kalinya beruntun. City kesulitan mengimbangi Liverpool yang belum terkalahkan dalam 14 pertandingan pertama.

“Sekarang bukan waktunya,” jawab Guardiola saat ditanya tentang peluang gelar juara City. “Kami punya kesempatan lain di depan kami. Sekarang kami harus berusaha dan memenangi banyak pertandingan, kemudian kita hilat saja.”

BANDAR EURO 2020 TERPERCAYA

“Sekarang bukan ide yang bagus untuk memikirkan Liga Inggris dan jarak poin. Kami harus memenangi banyak pertandingan. Kalau kami tidak menang, akan lebih sulit,” sambung mantan arsitek Barcelona dan Bayern Munich itu.

“Musim lalu [melawan Newcastle] kami bermain buruk. Hari ini saya kira kami sudah melakukan segalanya untuk memenangi pertandingan dan itu kenyataan.”

Sementara Bagi Juergen Klopp sendiri keunggulan 11 poin atas pesaing terdekatnya bukanlah apa-apa. Sebab, The Reds sudah ditunggu laga berat lainnya tengan pekan nanti, Derby Merseyside.

Meski tak selalu menang meyakinkan, Liverpool punya mental baja dan keberuntungan yang mengantarkan pada kemenangan. Tapi, Klopp enggan berpikir demikian karena Premier League masih menyisakan 24 pekan dan apapun bisa erjadi.

Yang ada di benak Klopp saat ini hanya membawa Liverpool terus menang termasuk saat menjamu Everton di Anfield 4 Desember.

“Kami tidak berpikir soal selisih atau apapun,” ujar Klopp di Sportskeeda.

“Malam ini orang-orang bilang bahwa kami unggul 11 poin, tapi Leicester masih bermain hari Minggu ini, jadi bisa saja jadi delapan poin. Saya melihatnya seperti itu,” sambungnya.

“Tidak ada satupun dari 13 kemenangan yang diraih dengan mudah, kami tidak pernah merasakan itu. Kami hanya perlu memastikan bahwa kami selalu siap – dan selalu siap untuk laga berikutnya.”

“Terkait hasil, memang ini periode luar biasa untuk kami tentunya, tapi kami tidak ingin berpikir soal 14 laga terakhir ini – kami selalu fokus ke laga selanjutnya, yakni di hari Rabu kontra Everton dan ini laga besar,” tutup Klopp.

AGEN EURO 2020 TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT