Chelsea Duduk di Peringkat Dua Usai Kalahkan Palace

Chelsea Duduk di Peringkat Dua Usai Kalahkan Palace

BANDAR BOLA TEPRERCAYA – Chelsea berhasil menduduki peringkat kedua Klasemen Sementara Liga Inggris usai mereka berhasil keluar sebagai pemenang setelah mengalahkan Crystal Palace. Chelsea berhasil menekuk perlawanan Crystal Palace dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan tuan rumah.

Kemenangan ini sementara mengantar Chelsea naik ke peringkat dua klasemen Liga Inggris dengan 26 poin. Anak asuh Frank Lampard sementara menggeser Manchester City (25) dan Leicester City (23) turun ke peringkat tiga dan empat, di mana kedua tim itu baru akan bertanding pada Minggu (10/11).

Andai City dan Leicester kalah, maka Chelsea akan tetap di posisi dua. Namun jika City menang atas Liverpool dan Leicester menundukkan Arsenal, maka Chelsea akan kembali turun ke posisi empat. Adapun kekalahan membuat Palace tertahan di peringkat 9 dengan 15 poin.

Jalannya Pertandingan

Chelsea langsung menekan. Peluang pertama datang di menit ke-11 lewat Pulisic, yang menerima sodoran Willian dalam skema serangan balik. Namun sepakan jarak dekatnya masih bisa diblok Guaita.

Tiga menit berselang, giliran Willian mengancam lewat tendangan bebas depan kotak penalti Palace, usai Reece James dilanggar. Bola sepakan Willian masih melenceng tipis ke kanan.

Chelsea banyak mendapat hadiah tendangan bebas, menyusul pelanggaran-pelanggaran kepada pemain Palace kepada Pulisic, Mason Mount, dan Willian. Namun tidak ada yang membuahkan gol.

BANDAR EURO 2020 TERPERCAYA

Memasuki menit-menit akhir, Chelsea punya kans mencetak gol lewat Willian. Memanfaatkan umpan tarik dari sisi kanan, sepakan Willian masih diblok Gary Cahill. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Chelsea masih terus menekan Palace. Publik Stamford Bridge akhirnya bersorak di menit ke-52, setelah Tammy Abraham merobek gawang lawan dan membawa keunggulan 1-0.

Gol tercipta berkat pergerakan Mateo Kovacic, yang mengoper bolanya ke Willian di depan kotak penalti. Willian lantas dengan cerdik langsung meneruskannya ke Abraham. Abraham lantas membawanya masuk ke kotak penalti, dan menaklukkan Guaita dengan sepakan kaki kanan.

Enam menit berselang, Pulisic nyaris mencetak gol kedua. Menguasai bola di depan kotak penalti, ia melepaskan tendangan kaki kanan, yang bolanya mengarah tepat ke gawang Palace. Namun Guaita dengan apik menepisnya.

Chelsea terus menekan pertahanan Palace lewat beberapa peluang yang masih diciptakan Pulisic dan Abraham. Sementara Palace cuma sesekali menekan, salah satunya lewat tandukan James Tomkins di menit ke-70, yang memanfaatkan tendangan bebas. Bolanya masih menyamping dari gawang Chelsea.

Terus menekan, Chelsea akhirnya bisa menggandakan kedudukan pada menit ke-79. Pulisic yang menjebol gawang Palace lewat sundulan, memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Michy Batshuayi di kotak penalti.

Di menit-menit akhir, Palace sempat mengancam lewat James McCharty. Tendangan kaki kirinya masih bisa diredam Kepa Arrizabalaga. Dua menit berselang, gantian Callum Hudson-Odoi yang menyamping ke kanan dari gawang Palace. Hingga laga bubar, skor 2-0 tetap bertahan.

AGEN EURO 2020 TERPERCAYA

ADD YOUR COMMENT