Bhayangkara FC vs Tira Persikabo: Adu Gengsi Dua lembaga Negara

Agen bola terpercaya – Bhayangkara FC akan menghadapi PS Tira Persikabo dalam lanjutan Liga 1 2019. Pertandingan itu akan jadi adu gengsi dua lembaga negara di lapangan hijau.

Bhayangkara FC akan menjamu Tira Persikabo di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Kamis (4/7/2019). Pihak manajemen memutuskan untuk mengubah venue karena Stadion Patriot Candrabhaga tak bisa digunakan, lantaran sehari sebelumnya dipakai oleh Persija Jakarta. Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, memutuskan pertandingan digeser ke Stadion Madya. Dia mempertimbangkan jarak tempuh dari markas Bhayangkara FC.

“Jadi, besok kami akan bermain di Stadion Madya. Alasan, yang pertama, karena Persija main tanggal 3 (Juli) sehingga kami tidak dapat lapangan. Alternatif berikutnya daripada kami menunda ya sudah akhirnya kami yang mengalah dan cari lapangan ke Stadion Madya,” ujar Sumardji saat dihubungi pewarta, Senin (1/7/2019).

Menurut Sumardji Stadion Madya memiliki kualitas dan fasilitas yang mumpuni. Dengan kapasitas penonton yang sedikit, sangat cocok dengan Bhayangkara FC yang tidak mempunyai basic suporter terlalu banyak.

“Saya kira bagus itu. Dari tribun lanjut lapangan, rumput dan lapangan luar biasa bagus, bagus sekali. Ya boleh dibilang mini kapasitas penonton 8000. Sementara Bhayangkara sendiri kalau main penontonnya antara 2000-3000 kan,” katanya

“Tapi sebenarnya kenapa kami pilih ke Stadion Madya karena tidak mau mencari lapangan jauh-jauh, kalau misalnya Persija tidak main di tanggal 3 Juli ya kami tetap di Stadion Patriot,” dia menambahkan.

Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung sengit. Selain karena kedua tim sama-sama sedang oke di Liga 1 2019, laga nanti merepresentasikan dua instansi negara yakni Kepolisian RI (Bhayangkara FC) dan TNI (Tira Persikabo).

Pertandingan tersebut diprediksi akan berlangsung seru dan menghibur. Selain karena kedua tim sama-sama sedang oke di Liga 1 2019, laga nanti merepresentasikan dua lembaga negara yakni Kepolisian RI (Bhayangkara FC) dan TNI (Tira Persikabo).

Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji mengingatkan timnya pertandingan nanti bakal jauh lebih berat dari biasanya. Ia juga mengibaratkan laga nanti ibarat duel adik dan kakak.

“Saya ingatkan pertandingan akan lebih susah, akan lebih sulit, akan lebih sangat berat melawan Tira Persikabo. Kenapa? Ya yang pasti karena ada gengsi, gengsi antara adik dan kakak, adiknya ngeyel tidak mau kalah, kakaknya juga ngeyel tidak mau kalah,” ujar Sumardji.

“Jadi saya sudah sampaikan ke anak-anak, saya minta anak-anak untuk profesional, jangan terpancing dan jangan juga mancing yang berakibat tensi negatif itu muncul di tengah lapangan. Saya ingin menunjukan permainan yang terbaik, permainan yang betul-betul profesional, karena ini olahraga tentunya sportivitas yang utama,” dia menambahkan.

Sementara PS Tira berada di peringkat dua klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 11 poin dan belum terkalahkan. Sementara Bhayangkara FC mengekor di peringkat tiga dengan raihan poin yang sama namun kalah selisih gol.

ADD YOUR COMMENT