De Bruyne

Awas Ada De Bruyne!

agen bola terpecaya – De Bruyne Salah satu hal yang membuat Manchester City diunggulkan dalam persaingan gelar adalah sosok Kevin de Bruyne. Kini De Bruyne sudah fit dan siap bersinar lagi.

De Bruyne melewatkan sebagian jalannya musim ini karena cedera ligamen. Maka sejauh ini gelandang 27 tahun ini pun baru bermain 18 kali di semua kompetisi, dengan torehan empat gol dan empat assist.

Tapi cedera itu dinilai bisa jadi berkah tersendiri untuk City. Sebab artinya pemain internasional Belgia itu kini dalam kondisi tak kelelahan karena lama menepi.

Jika bisa segera kembali ke level permainan terbaik, De Bruyne diyakini akan krusial dalam misi mempertahankan gelar City. Termasuk saat menjamu Chelsea, Minggu (10/2/2019) malam besok.

“City punya para pemain yang bisa mengubah jalannya laga di momen apapun, tapi mungkin yang paling penting dalam bulan-bulan ke depan adalah Kevin de Bruyne,” kata eks gelandang Inggris Jamie Redknapp.

“Dia begitu bugar, dia sudah menikmati jeda panjang, dan selama dia bebas cedera, dia bisa berarti sangat besar dalam periode ini. Mereka memang masih punya David Silva dan Bernardo Silva yang secara teknik menyenangkan untuk disaksikan.”

“Tapi De Bruyne punya sentuhan berbahaya, umpan yang bisa membelah pertahanan. Dia bisa mencetak gol dari jarak 22 meter dan dia berbeda dari gelandang-gelandang di dua tim ini, bahkan mungkin di Premier League. Dia mematikan,” imbuh mantan pemain Liverpool dan Tottenham Hotspur ini dilansir agen bola terpecaya.

City saat ini memimpin klasemen Premier League dengan 62 poin dari 26 laga. Mereka unggul selisih gol dari Liverpool di posisi dua yang baru bermain 25 kali

Rataan menit main De Bruyne musim ini pun cuma 53 menit dan beda jauh saat dia selalu main penuh sepanjang musim lalu. Bahkan Guardiola tak segan cuma memainkan De Bruyne sebagai cameo seperti saat menang 2-0 di kandang Everton ketika main di satu menit akhir dan membuat assist.

Kondisi serupa bisa saja terjadi saat City menjamu Chelsea di Etihad Stadium, Minggu (10/2/2019) malam WIB besok. Tak ada jaminan untuk De Bruyne jadi starter karena semua tergantung pada kondisi setiap pemain.

“Mungkin saja ya, bisa jadi dia cadangan lagi, tentu saja itu memungkinkan. Semua pemain tahu, bahwa mereka mungkin main dan mungkin saja absen,” ujar Guardiola seperti dikutip agen bola terpecaya .

“Pada akhirnya kami menilai pemain berdasarkan keyakinan kami pada mereka, apakah mereka berada dalam performa terbaiknya dan ada saatnya juga Anda tidak dalam kondisi terbaik,” sambungnya.

“Ada saat di mana rekan setim Anda berada dalam kondisi lebih baik ketimbang lainnya, Dalam sepakbola, pencapaian Anda itu adalah masa lampau. Anda harus bisa meraihnya lagi.”

“Kami coba mengontrol para pemain. Dia sudah bermain pada dua laga sebelumnya, saya lebih suka dia cuma bermain sebentar saat melawan Everton,” papar Guardiola

ADD YOUR COMMENT