Adrian, From Zero To Hero

Adrian, From Zero To Hero

AGEN BOLA TERPERCAYA – Sepekan yang sangat luar biasa untuk Adrian San Miguel. Yang awalnya hanya seorang pengangguran tanpa klub, kini dirinya baru saja menjadi pahlawan kemenangan Liverpool di kompetisi Piala Super Eropa.

Ia bahkan harus berlatih bareng klub amatir di Spanyol setelah kontraknya tak lagi diperpanjang West Ham United. Musim lalu, Adrian memang kehilangan tempatnya di tim utama setelah digeser Lukasz Fabianski.

Dirinya cuma tampil tiga kali sepanjang musim lalu, itu pun di Piala Liga Inggris, dan tak sekalipun diturunkan di Premier League. Padahal ia dikenal para fans The Hammers lewat serangkaian aksi menawannya di bawah mistar.

Nyaris bergabung dengan Real Valladolid, ia langsung membatalkan rencananya pulang kampung setelah Liverpool memanggilnya pekan lalu. Saat itu The Reds baru saja melepas Simon Mignolet ke Club Brugge dan tak punya pengganti sepadan untuk Alisson Becker.

Mengejutkan untuknya ketika juara Liga Champions mengontraknya. Lalu, tak pernah dibayangkan olehnya ketika harus melakoni debut resminya secepat kilat. Pada laga pekan pertama kontra Norwich City, ia dimasukan menggantikan Alisson di menit ke-38.

Setelah itu, Alisson divonis harus istirahat sekitar 4-6 pekan karena cedera betis. Adrian pun seperti ketiban durian runtuh, menjadi kiper inti untuk tim sebesar Liverpool yang berstatus juara Eropa.

Ujian pertama datang ketika Adrian harus mengawal gawang Liverpool di final Piala Super Eropa, Kamis (15/8/2019) dini hari WIB, menghadapi Chelsea. Adrian sepanjang 120 menit harus berjibaku mengadang serangan Chelsea dengan membuat total empat penyelamatan.

Adrian memang harus kebobolan dua gol, salah satunya dari titik putih yang diakibatkan kesalahannya melanggar Tammy Abraham. Tapi, Adrian muncul sebagai pahlawan ketika menepis sepakan penalti Abraham di babak tos-tosan dan Liverpool jadi juara usai menang 5-4.

“Selamat datang di Liverpool! Ini betul-betul pekan yang gila. Saya turut bahagia untuk tim, saya senang bermain untuk Liverpool dan juga fans. Laga yang panjang tapi berakhir manis untuk kami,” ujarnya seperti dikutip BT Sport.

Kamu betul-betul luar biasa

ADD YOUR COMMENT